Sate khas Rudi

Potongan daging yang ditusuk ke lidi kemudian dimasak dengan cara dibakar, dan yang kita kenal dengan ‘sate’ adalah  salah satu makanan khas dari Indonesia. Pulau Madura lah yang menjadi sumber tempat penghasil hidangan sate yang lezat dan terkenal di Indonesia.

Kuliner yang satu ini, sudah menjadi makanan yang sangat mudah kita jumpai dikota Jakarta. Karena bahan baku yang terjangkau, Membuat banyak pedagang  memilih untuk menjual Sate Ayam khas Madura. Dan ada satu pedang Sate didaerah Jakarta pusat yang terus menjual makanan dengan menjaga cita rasa keaslian dari Sate Khas Madura. Dia adalah bang Rudi. Bang Rudi s
udah menjajakan makanan yang satu ini lebih dari 10 tahun lamanya, dan keahliannya dalam mengolah kuliner  ini pun tidak dapat diragukan lagi.

Bang Rudi berdagang di daerah Jakarta pusat. Lebih tepatnya di Jalan Tambak 2, didepan gedung Inkopol. Bang Rudi sudah buka dan menjual dagangannya mulai dari pukul 18.00 wib dan tutup sampai dengan dagangannya habis. Atau paling lambat pukul 01.00 wib.

Karena pengalaman yang sudah sangat tinggi dalam mengolah sate, bang Rudi saya pilih untuk masuk kedalam artikel ini. Dan faktanya, setiap hari bang Rudi tidak pernah mengalami sepi pelanggan. Karena lokasinya yang cukup strategis dan banyak kendaraan berlalu lalang menyebabkan dagangan dari bang Rudi sudah sangat terkenal dilingkungan keluraan pegangsaan.

“Awalnya saya berkeliling komplek, saya jemput bola, menawarkan ke orang-orang kedalam komplek. Tapi setelah cukup lama saya keliling komplek saya lebih memilih untuk ngetem (diam ditempat) aja. Awalnya saya berfikir dagangan saya sepi Karena saya ngetem sekarang. Eh ternyata malah makin banyak, orang-orang yang diluar komplek yang mencoba dagangan saya justru banyak yang ketagihan” ujar bang Rudi. Ya memang trik awal yang bang Rudi lakukan adalah menjual sate dengna keliling-keliling komplek, tapi bang Rudi tidak mau berhenti hanya disitu. Untuk mengais rezeki yang lebih banyak. Bang Rudi pun memberanikan diri untuk mencari tempat tetap untuk berjualan.

Harga yang bang Rudi tawarkan pun sangat terjangkau. Hanya dengan uang Rp. 17.000. kita sudah bisa mendapatkan satu porsi (10 tusuk) Sate ayam lengkap dengan lontong. Hal inilah yang menjadi kelebihan dari Sate Khas Madura ala bang Rudi, harga yang terjangkau dan tetap menjaga keaslian rasa dari sate.

Pokoknya untuk kalian para pecinta sateayam harus coba deh sate dari bang Rudi. Dijamin bakal ketagihan. Ditambah lagi harganya yang murah. Saat kalian menghirup bau asap saat membakar satenya saja sudah cukup membuat kalian bakal ngiler. Kaena memang bau saat pembakaran sate akan menambah rasa lapar kalian, dijamin deh. Kalian harus coba satenya bang Rudi.

Pesan di (klik):

gofood

grabfood.img_20170122_230450

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s